Friday 5 June 2015

Alasan Mengapa Artikel Anti Mainstream Itu Penting !



Brosist sekalian, Manfaat menulis Artikel yang Uptodate telah EA's Blogging paparkan beberapa waktu silam. Metode menulis tersebut, Sangat dianjurkan bagi kita-kita sebagai blogger pemula yang ingin mendapatkan visitor lebih dari sebelumnya. Tapi, Apakah hanya artikel uptodate yang punya kelebihan tersebut ? Apakah artikel Non Update a.k.a Anti Mainstream yang kita tulis tanpa mengikuti trend yang sedang booming, benar-benar tak bermanfaat & tak berguna untuk menambah visitor ya Kang Eno ?



Dari sudut pandang saya sebagai Blogger (Pemula, Hate to say that), Itu semua jelas nggak bener Brosist ! Artikel apapun yang kita tulis (asal masih dalam koridor positif & sharing berguna), pasti punya manfaat koq ! Entah itu bagi kita sendiri ataupun pembaca tulisan kita nantinya. Nah, Apa saja sih sebenarnya keunggulan Artikel yang tidak Uptodate, atau yang bisa dibilang anti mainstream dari topik yang sedang ramai dibicarakan Kang Eno ?



Fungsinya banyak koq ! Selain sebagai pengasah kemampuan kita dalam menulis konten berkualitas (karena menulis artikel Non Update itu sebenarnya lebih sulit dibanding menulis artikel update biasa, trust me it's true)... Menulis artikel tersebut juga nantinya bisa kita jadikan pegangan loh Brosist ! Yup, Karena artikel non update tersebut pastinya punya daya tarik yang lebih lama (Long lasting), ketimbang artikel update yang mungkin hanya diminati selama beberapa hari saja.

Sebagai contoh, Kalau ada suatu artikel Mainstream misalnya soal pemerkosaan yang ditulis oleh media-online - blogger senior hingga dicopas ke blogger cengcere, Efeknya memang luar biasa untuk beberapa hari (Apalagi ada bahasan menjurus artikel lendirnya, Ahh If You Know What I Mean)... Tapi selanjutnya ? Ya, Tentu saja kita harus mencari artikel-artikel berlendir #eh ngehits lainnya. Nah kalau artikel tips, tutorial, atau pembahasan suatu masalah ? Secara logika, Pastinya bakal lebih bermanfaat & Long lasting kan ?

Selain hal tadi, Dengan menulis Artikel Anti Mainstream kita diasah untuk menjadi jiwa-jiwa yang kreatif ! Bukan sekedar copy-paste hasil karya orang lain lalu kita publish di blog, yang sayangnya kini hal tersebut (baca : blog copas) makin sering kita temui. Dengan Artikel Non Mainstream inilah metode menulis artikel berkualitas kita bisa berkembang... Karena kalau bukan dari kita, dari siapa lagi ?


Dan hal tersebut nantinya bisa kita manfaatkan dengan Metode Optimalkan Trafik & SEO Blog dengan Facebook ala EA's Blogging yang sudah pernah kita bahas. Dengan artikel yang "Long Lasting" tersebut, kita bisa share ke berbagai sosial media kapan saja, tanpa perlu ragu artikelnya sudah basi atau belum. Jadi, punya banyak fungsi untuk Trafik juga kan ?


Jadi Secara Singkatnya, Kelebihan Artikel Anti Mainstream tersebut Antara Lain :


- Mengasah Kemampuan Menulis (Khususnya Menulis Artikel Berkualitas)
- Mengasah Kreativitas dalam Menentukan Topik & Konten Artikel
- Artikel yang Long-Lasting tanpa Khawatir Basi
- Bisa Dishare ke Sosial Media Kapan Saja, Tanpa Khawatir Dibilang "Kudet"
- Blog Menjadi Punya Ciri Khas Tersendiri (Dengan Artikel Anti Mainstream Tersebut)


Jadi, Tunggu apa lagi ? Ayo kita buat Artikel Non Update yang bakal Long Lasting ! And Be Creative !!

No comments:

Post a Comment