Sunday 19 July 2015

Kesalahan Blogger Pemula #3, Sistem Kebut Semalam !

Nah, kalau ngomongin Sistem Kebut Semalam, Pasti masih ingat kan jaman sekolah dulu, dimana ada yang baru belajar saat besoknya mau ada ujian. Ada yang masih ingat ? Saya juga pernah ngalamin koq Brosist... Hehehehee. Hasilnya ? Kadang ada yang pas-pasan sih, Tapi kebanyakan.... Jeblok !


Kesalahan Blogger Pemula



Nah, Ngomongin ngeblog... Banyak para pemula yang beranggapan Ngeblog hingga bisa sukses (atau setidaknya punya trafik hingga puluhan ribu viewers, anggap saja itu sukses :P ) itu bisa dilakukan dengan usaha satu malam saja dan esoknya, Abrakadabra, Langsung terkenal. Namun, Apakah kenyataannya seperti itu ? Tentu saja tidak !



Seperti yang banyak Blogger Profesional katakan dalam berbagai buku atau artikelnya, Membuat sebuah blog yang sukses itu tidak bisa dibuat hanya dalam waktu semalam, seminggu, atau sebulan saja ! Butuh kerja keras, pengorbanan, tekad, dan konsistensi yang brilian demi mewujudkan mimpi tersebut ! catat itu baik-baik....

Oke, Mungkin ada beberapa kalangan blogger yang mampu mengoptimasi blog seumur jagung nya hingga punya ratusan ribu atau mungkin jutaan viewers dengan menggunakan teknik SEO blackhat, atau membayar iklan premium yang harganya bisa bikin mules perut. Tapi, What the hell ! Apakah kita harus jadi orang licik, jutawan atau milyuner untuk bisa membuat blog yang sukses ? Tentu saja tidak !




Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, Membuat sebuah Blog yang sukses itu butuh Kerja Keras. Ya, Kerja keras untuk membuat sebuah artikel (konten) original yang berkualitas, juga untuk memacu otak untuk berfikir satu tingkat diatas pemikiran orang banyak agar nantinya artikel kita sajikan nampak unik dan berkesan....

Selain itu, Pengorbanan juga menjadi satu hal yang nantinya perlu kita lakukan. Coba hitung berapa pulsa, kuota, hingga biaya hosting yang Brosist habiskan untuk mengelola sebuah blog ? Berapa banyak waktu istirahat yang kita gunakan hanya demi membuat sebuah artikel di tengah kesibukan pekerjaan utama ? Berapa banyak senyuman keluarga yang terlewatkan demi sebuah artikel baru di blog Brosist ?

Poin selanjutnya, Tekad ! Kadang kita pasti ngiri saat melihat hits milik orang lain yang begitu tinggi, bak tingginya gedung Burj Khalifa di Dubai sana... Kadang kita juga merasa sedih, dan hilang semangat, saat mengetahui blog tidak berkembang, ataupun banyak diserang virus komentator sakit jiwa yang mencaci-maki tulisan kita. Jujur, Ini juga poin yang paling berat bagi saya, Dimana seperti Brosist ketahui, Saya juga pernah (malah sering) kehilangan tekad untuk menulis hanya karena batu sandungan kecil.

Jika mampu melewati semuanya, Lanjutkan dengan Konsistensi ! Ya, Tak perlu repot-repot memaksa diri menulis 3 artikel sehari layaknya dosis obat untuk orang penyakitan.... Cukup tekankan pada diri sendiri, Bahwa kita bakal terus update blog, 1 hari - 1 artikel pun sudah sangat-sangat-sangat baik koq !



Apakah nantinya bakal seimbang dengan hasilnya ? Ya, Itu tergantung apa tujuan kita... Jika memang tujuannya untuk berbagi pemikiran, ilmu, sharing, dan kenal dengan banyak teman baru, Maka saya yakin jawabannya IYA ! Tapi kalau tujuannya hanya demi mengejar keuntungan gila-gilaan (baca : ribuan, atau jutaan dolar), Maka saya yakin Brosist pasti bakal jatuh di salah satu poin yang dibutuhkan untuk membuat Blog sukses, seperti yang sudah saya uraikan diatas...

Dan jika sudah demikian, Selamat.... Berarti anda adalah salah satu Blogger SKS, alias Sistem Kebut  Semalam, sama seperti yang pernah dialami diri saya beberapa waktu silam. . .

Thanks my Experience.... and Many Thanks to Read My Story... :)

Kang Eno - Admin & Owner enoanderson.com

1 comment: