Sunday 14 June 2015

Kesalahan Blogger Pemula #1 : Heboh SEO !



 Belakangan ini, Banyak sekali blog-blog yang membahas tentang Teknik Pengoptimalan Search Engine (SEO)... Mulai dari SEO Onpage, Off Page, Keyword, Meta Tag, Backlink, dan lain sebagainya. . . Tidak salah memang, Lantaran Search Engine lah yang nantinya sangat-sangat-sangat berpengaruh dalam perkembangan trafik sebuah blog... Dan setidaknya itu juga yang EA's Blogging alami saat ini. . .

Namun, Nampaknya ada beberapa hal yang sering dilupakan oleh Blogger Pemula, Termasuk juga dialami EA's Blogging saat pertama kali terjun ke Dunia Blogger beberapa waktu silam. . . Apakah itu ?


Ya, Jawabannya adalah Terlalu Heboh SEO ! Terdengar sepele memang, Tapi justru ini yang sering EA's Blogging temui di beberapa kalangan Blogger, dan belakangan baru disadari juga pernah dilakukan bersama blog pertama saya enoanderson.com. . .

Banyak diantara kita yang terlalu sibuk mencari metode SEO yang super-duper ampuh, Namun justru melupakan poin utama dalam sebuah blog, yakni Artikel. . . Yup, Saking sibuknya mempelajari yang satu ini, Kadang banyak Blogger yang justru lupa bagaimana membuat sebuah artikel yang berkualitas. . .




Padahal, Please dong ah ! Seorang blogger itu kan dinilai dari tulisannya, Atau bagaimana dia membahas sebuah konten ke dalam sebuah tulisan... Bukan bagaimana cara mereka nangkring di Halaman pertama Google atau sejenisnya. . . Padahal kalau kita teliti, Belajar SEO sama saja seperti belajar bagaimana cara membuat sebuah artikel yang berkualitas... Butuh pengetahuan, kerangka, serta isinya. . . Nah, Kalau hanya berpedoman pada Search Engine semata... Itukah yang dinamakan Blogger ?

Atau jaman kini telah berubah ? Dimana kini Metode SEO dengan artikel yang super-kaku nya telah berada diatas Makna sebuah Artikel ?? Entahlah... Tapi menurut EA's Blogging, Kenapa tak mempelajari keduanya ? Kenapa tak belajar membuat artikel yang banyak (Makin banyak artikel, Makin banyak kita belajar) lalu gabungkan dengan metode SEO ?? Ya, Setidaknya Itulah yang pernah EA's Blog alami... Bagaimana dengan Brosist sekalian ??

Most of Them know how to be a Superstar.... But most of Them also forget how to be a "Real Star"

No comments:

Post a Comment