Sunday 19 April 2015

Cara Meningkatkan Visitor Blog Tanpa SEO !


Optimasi SEO merupakan salah satu elemen terpenting jika Brosist ingin punya sebuah blog besar... Fungsinya jelas, Mendatangkan trafik/visitor dari mesin pencari, yang mampu membuat visitor blog kita meningkat. . . Namun, Bagaimana jika Brosist adalah seorang pemula yang bahkan tak paham apa itu arti dari SEO ? Bagaimana cara meningkatkan Visitor Blog tanpa SEO ?


Nah, Berdasarkan pengalaman Kang Eno berkecimpung di dunia per-bloggeran, bersama EA's Blog dan beberapa Blog kecil lainnya yang punya trafik antara 10.000 - 50.000 per hari... Kali ini mari kita bahas bersama-sama, jawaban & tips tentang Bagaimana cara meningkatkan Visitor Blog tanpa SEO. . . Cekidots !


Manfaatkan Sosial Media ! 





Seperti yang pernah EA's Blog bahas di Artikel tentang Optimalkan Trafik lewat Facebook... Cara Memperbanyak Visitor Blog Tanpa SEO dengan menggunakan SosMed memang dijamin ampuh banget deh Brosist (Sebagai bukti, Silahkan liat pic diatas) ! Sosial media yang satu ini memang punya user yang banyak banget tuh Brosist. . . Mulailah dengan memposting link Brosist di Facebook Pribadi... atau di Grup yang punya tema relevan dengan artikel, dan juga banyak member-nya. . . Berikan sedikit kalimat yang mengundang user sosial media untuk mampir ke link yang dituju... Dan lihatlah hasilnya !

Dan tentu saja... Ini tak hanya bisa dilakukan via jejaring sosial facebook saja loh ya Brosist... Jika memang Brosist punya banyak teman atau follower di sosmed lain (Twitter, Google+, atau Path misalnya), Jangan sungkan untuk membagikan artikel berkualitas Brosist kesana ! Apalagi jika follower tersebut punya ketertarikan yang sama dengan isi blog kita, Wuihh tambah maknyus deh. . . So, Mengapa tak membaca artikel tentang Optimasi Trafik via Facebook diatas, dan mulai mendulang banyak Trafik dari sana ?? Let's Do It !!


Manfaatkan Social Bookmark !





Cara Memperbanyak Visitor Blog Tanpa SEO yang kedua, adalah mendulang trafik via Social Bookmarking yang berkualitas, yang kini mulai menjamur jumlahnya. . . Apabila Blog Brosist menggunakan Bahasa "Tercinta" Indonesia, Maka gunakanlah Sosial Bookmark Lokal yang berkualitas, seperti Lintas.Me atau DetikIndo.com yang sudah terbukti mengalirkan Trafik ke Blog Kang Eno (EA's Blog). . .

Sasaran trafiknya memang diakui tak sebesar via Sosial Media, seperti yang dijelaskan di Poin pertama tadi... Tapi, dengan sedikit optimasi, seperti penulisan ulang judul yang "mengundang" pembaca, dan share link sosial bookmarking blog Brosist ke jejaring sosial, Tentu ceritanya akan berbeda. . . So, Segera mulailah dengan artikel pertama Brosist via SosBook, lalu raihlah banyak Trafik dari sana. . .


Bergabunglah dengan Forum & Komunitas ! 





Jika memang Brosist sekalian punya kelebihan di bidang tertentu, kemudian menuangkan kelebihan tersebut dalam artikel di Blog Brosist... Saran EA's Blog lainnya untuk Memperbanyak Visitor Blog Tanpa SEO adalah, Bergabunglah ke Berbagai Komunitas, baik itu yang berada di Dunia Nyata, Ataupun di Dunia Maya (Online). . . Tak usah bingung mencarinya, Kaskus adalah tempat berbagai konunitas dunia maya berkumpul... So, Buatlah akun disana dan mulailah berinteraksi dengan member lainnya. . .

Setelah bergabung, Carilah sebuah pembahasan yang sesuai dengan tema Blog/Artikel Brosist sekalian... Jika memang artikel Brosist dirasa bermanfaat, Cobalah share link blog Brosist tersebut dalam komunitas ! Selain menambah trafik ke blog kita... Jika memang link nya berguna, Maka metode tersebut pun turut meningkatkan reputasi Brosist sekalian di Komunitas tersebut. . . Iya nggak ? So, Apa salahnya mencoba !?


Berikan Komentar di Blog Lain dengan Niche yang Sama ! 





Oke, Sebagai Blogger baru / newbie, Kita mungkin tidaklah sehebat blogger lain dengan tema serupa, yang punya trafik puluhan ribu perhari ( dan kita dibuat ngiler saat menyadarinya, believe me, it hurts :D )... Tapi, Kita masih bisa memanfaatkan para senior blogger tersebut untuk Memperbanyak Visitor Blog Tanpa SEO loh ! Caranya gimana Kang Eno ? Yap, Cobalah untuk mengunjungi artikel dari Blogger ternama tersebut... Lalu mulailah berkomentar disana. . .

Buatlah komentar yang tak sekedar salam sapa, ataupun basa-basi di blog tersebut... Tapi dengan memberikan komen yang relevan dengan isi artikel tersebut (bisa komentar soal pertanyaan relevan, atau sharing yang Brosist ketahui). . . Dan jangan lupa, untuk meambahkan link Brosist bila diperbolehkan oleh Owner blog tersebut... Jika tidak, cukup gunakan link homepage Brosist sebagai username di komentar tersebut sudah lebih dari cukup tuh. . .




Nah, Gimana Brosist soal Cara Memperbanyak Visitor Blog Tanpa SEO nya ? Pastinya sangat layak untuk dicoba deh ! Oiya, Satu hal lagi yang perlu diketahui oleh Bro & Sist sekalian, Tips & Trik yang diberikan Kang Eno tadi, tak hanya mampu menambah trafik secara instan loh Brosist... Tapi juga sebagai metode Penguatan SEO di setiap artikel yang kita share ke berbagai cara tadi. . . So, Apa lagi yang Bro & Sist tunggu... Segeralah persiapkan artikel yang berkualitas, dan lakukan trik ala EA's Blog tadi ! Good luck....

No comments:

Post a Comment