Thursday 19 May 2016

I'M RED !

Bukan, Ini bukan tentang filosofi & teori hidup untuk yang kesekian kalinya... Tapi tentang tim sepakbola yang EA's Blog gemari sejak lebih dari 1 dekade silam, Manchester United. Jangan tanya kenapa saya seneng tim yang akrab dipanggil "eMyU" ini, Silahkan simak nama-nama besar layaknya David Beckham, Ruud van Nistelrooy, Cristiano Ronaldo, dll... Atau masih ada yang ingat dengan sosok Ji Sung Park ? Dari yang biasa-biasa saja, jadi sesuatu yang disegani Andrea Pirlo bahkan ditakuti oleh Arsene Wenger.




Sepeninggal sang pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson, Manchester United itu ibarat orang gila... Yang anggota badannya masih bisa bergerak bebas, Tapi tak lagi tahu kemana arah tujuannya. Nama-nama pelatih seperti David Moyes, Bahkan hingga yang sekaliber Louis van Gaal pun belum mampu menunjukkan prestasi terbaik bersama M.U. Puncaknya terjadi di musim ini, Saat The Red Devils bahkan gagal menempati posisi 4 besar demi sebuah tiket ke Liga Champions musim depan - Hanya mampu mengakhiri musim EPL 2016 di peringkat 5.

Tapi bukan waktunya untuk mengeluh, Apalagi menyalahkan pelatih dengan hashtag #LVGout (Pecat Van Gaal). Pelatih dengan strategi membosankan itu memang bukan tanpa kesalahan, Banyak malah. Tapi itu jelas bukan satu-satunya problem utama Manchester United musim ini... Cedera pemain, Pembelanjaan yang nggak efektif, Hingga Minimnya determinasi pemain jadi biang kerok gagalnya M.U di musim ini.

Jose Mourinho ? Mungkin ya untuk musim depan... Tapi untuk sebuah periode melatih yang panjang ? Hello...!




Dan seperti biasanya, Selalu ada pembelajaran dari setiap permasalahan - Termasuk untuk Manchester United. Banyaknya cedera, Pembelian pemain yang sia-sia, Ternyata ada hikmahnya tersendiri. Kalau nggak ada cedera, Mungkin nggak ada Marcus Rashford, Fosu-Mensah, Jesse Lingard ataupun Borthwick-Jackson, Pemuda-pemuda jebolan akademi M.U dengan talenta mentereng... Kalau mendengarkan cibiran soal belanja pemain, Mungkin nggak ada Antony Martial dengan skill diatas rata-rata... Kalau nggak ada pemain yang determinasinya kurang, Mungkin juga kita nggak bakal bisa lihat skill Wayne Rooney sebagai Midfielder... Dan masih banyak yang lainnya.

Namun, Ada satu lagi pembelajaran yang perlu dipahami oleh para fans setan merah di luaran sana. Dengan sederet kegagalan M.U di musim ini, Sekarang tentu waktunya berkaca dan bertanya dalam hati... Apakah anda fans bermental plastik ? Atau memang seorang fans sejati Setan Merah ? Well, Sekarang waktunya menjawab pertanyaan tersebut...

1 comment:

  1. http://berutahits12.blogspot.com/2017/05/taipanqq-menguak-dalang-bom-kampung.html

    Kami tantang para bos semua yang suka bermain kartu
    dengan kemungkinan menang sangat besar.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    Cukup Dengan 1 user ID sudah bisa bermain 7 Games.
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER

    ReplyDelete