Thursday 5 May 2016

Alasan Kenapa EA's Blog Jarang Update Artikel...

Mungkin belakangan ini banyak yang bertanya : Kenapa sih EA's Blog jadi jarang update artikel (lagi) ? Sebenarnya ini bukan kali pertama sih saya agak males-malesan tulis artikel... Karena dulu bahkan pernah sampai sebulan absen artikel baru, Gegara serangan haters yang bawa-bawa unsur pendidikan dan status sosial. . . Lah, Terus sekarang kenapa ?


Kalo passion naik-turun, Itu wajar... Lagipula nggak semua artikel saya menggigit koq ! Banyak juga joke atau poin pembahasan yang miss, Jujur lebih baik. . . Saat lagi semangat-semangatnya update artikel, Juga pasti ada aja "bolong-bolong" nya... Lha emang dikira saya robot yang bisa disetting buat kerja terus-menerus ? Gue juga manusia, Butuh liburan, Butuh piknik... Biar dibilang nggak kurang piknik, wkwkwk. . .

Lagipula artikel EA's Blog (khususnya teknis dan sejarah) itu ngetiknya nggak kaya info-info mainstream yang asal copas - ketik ulang - taraaa... Jadi deh 1 artikel ! Butuh berjam-jam, Bahkan berhari-hari untuk membuat suatu pembahasan yang rumit, Jadi gampang dimengerti... Ataupun untuk membuat review motor yang asik dan nggak ngebosenin buat dibaca. . .




Balik ke topik, Alias alasan saya males-malesan nulis... Sejak awal 2016 (Maret tepatnya), Rate iklan drop drastis !! Dan nggak cuma itu aja, Pengunjung pun ikutan drop drastis padahal saya tetap nulis seperti biasa. . . Puncaknya terjadi di Mei 2016 ini, Kalau biasanya (di 2015) Penghasilan iklan Blog cukup untuk biaya kuota bulanan, beli kopi + udud + camilan, servis BOB / ZED, serta buat ongkos setiap ada kegiatan blogging... Maka kali ini, Nggak dapet sama sekali !!

Awalnya saya kira cuma drop biasa di awal tahun yang memang dialami semua blogger... Tapi ternyata, Drop rate iklan bakal memanjang bahkan diprediksi seterusnya hingga 2017 !!

Ah, Kan Kang Eno banyak duit ?? Itu buktinya punya motor 250cc ??




Banyak duit darimananya ya ? Itu motor hasil nabung bertahun-tahun, Setelah tetap setia diledek bareng si BOB yang lemot dan kadang bikin gondok hati... Saya cuma kuli pabrik biasa, dengan gaji pas-pasan yang coba cari peruntungan duit tambahan lewat blog pribadi. . . Sponsor pun saya nggak punya ! Lihat saja sendiri di blog... Karena selama 2-3 tahun ngeblog ini saya sadar, Nggak cuma butuh kenekatan saja untuk jadi seorang blogger... Tapi juga butuh modal kuat, yang nantinya UUD (ujung-ujungnya duit). . .

Tapi kalau begini ceritanya, Mungkin lebih bijak kalau saya fokus cari uang di dunia nyata... Ketimbang maksain nulis artikel yang memakan waktu, menguras kantong (beli kuota, bayar listrik, dll), Namun nggak ada hasilnya. . . :)

9 comments:

  1. jangan berenti nulis Bro.. Saya pengunjung setia blog lu, walaupun gak pernah komen. tulisan2 lu tuh cerdas, penuh dengan informasi yg gw gak tau, bukan blog mainstream.. keep writing sobat, gw pengen trus lu update artikel walaupun seminggu cuma 2 artikel.. update soal ZED dll jg gpp yg penting tetep semangat buat nulis Kang Eno

    ReplyDelete
  2. Nulis yg ringan ringan aja kang, history ringan ringan aja hehe
    Si zed jg boleh, ttg si neng dan dunia ladybikers jg boleh

    ReplyDelete
  3. Tetap semangat kang, sy pembaca setia.

    ReplyDelete
  4. Salam kenal Dr Tangsel bro...Ttp smgt

    ReplyDelete
  5. tetep semangat kang eno, tulisanmu selalu jadi referensiku...

    ReplyDelete
  6. ttp semangat kang eno,saya pengunjung setiamu

    ReplyDelete
  7. Semunggut kangggg.....

    #meri karo ninja SL-e

    ReplyDelete