Thursday, 1 December 2016

Style Riding Saya Lebih Lambat dari Blogger Lain

Silahkan tanya rekan-rekan Blogger lain yang pernah riding/touring bareng EA's Blogging... Jika ditanya siapa yang selalu tercecer dibelakang, pasti salah satu nominasinya adalah saya. Bahkan mang kobayogas.com memberi julukan saya 'gadis', karena gaya riding yang super-defensif dan terkesan penakut. Menurut Beliau. So, kenapa Kang Eno memilih jadi kura-kura ketimbang cheetah?




To be honest, menurut saya nggak ada yang lebih lambat antara kura-kura dan cheetah. Keduanya sama-sama cepat di habitatnya masing-masing... Silahkan tes seekor cheetah berenang di sungai, kemudian lihat speednya. Itupun kalau Brosist berani membujuknya.



No! Bukan itu intinya. Kalau alasannya sengaja melambat untuk hormati pengguna jalan lain, itu namanya ngeles - menurut para monyet, baboon dan domba diluar sana... Padahal memang demikian adanya. Maksud saya, monyet, baboon, serta domba-nya.

Saya biasanya riding melambat supaya lebih rileks, menikmati suasana, menghirup debu dan asap knalpot gurita - itupun kalau diperlukan. Tapi lebih dari itu, saya riding secara defensif untuk menghapal kondisi jalan, dan mengetahui seperti apa detail trip sampai tujuan.

Kan nggak lucu kalau sedang asik touring, riding bak Valentino Rossi, salip semua member touring, tapi di ujung persimpangan celingak-celinguk nunggu road captain menunjukkan arah perjalanan selanjutnya. Tipe rider demikian saya anggap useless, ineffective, silly & idiot - tapi anehnya, justru sering saya temui. Siapa? Dijamin nggak asing kalau Brosist baca judul artikel ini.


Itu alasannya saya agak malas ikut touring rame-rame, dan lebih memilih solo-riding ke tempat tujuan yang belum pernah didatangi. Untuk mengejar rombongan sih bisa, tapi sepanjang perjalanan? Sebenarnya nggak ada yang didapat. Pikiran hanya terfokus untuk kejar-kejaran. Bukan untuk menghapal kondisi jalan, cari spot foto menarik, apalagi menghapal rute dan jalur alternatif. Hampir mustahil. Kecuali punya indera persis CPU Dual-core. Have you? Nah, nggak ada salahnya juga kan sedikit melambat...?

Tapi saat dibutuhkan, jangan pernah ragu untuk gaspoll! Kemudian... Melambat lagi.


Lambat bukan berarti bakal masuk penjara kan?

2 comments:

  1. Komen ya Bro,
    Setipe gaya riding nya dengan saya.
    Menikmati perjalanan, menghapal rute
    Bahkan mungkin berhenti sejenak kala ada pemandangan indah dan menghirup dalam dalam udara nya.
    Lanjutkan Bro

    ReplyDelete