Friday 1 May 2015

Pasang Iklan di Wordpress.com, Sekarang Bisa Koq !




Wordpress.com adalah platform blogging favorit EA's Blogging sejak beberapa tahun silam... User Interface nya yang sangat bersahabat, plus dukungan (atau lebih tepatnya bantuan) SEO Optimized yang sangat mengagumkan menjadi alasan utama Kang Eno memilih Blog Gratisan ini sebagai "First Blogging Choice". . . Akan tetapi, WP.COM juga punya kelemahan, dan kelemahan terbesarnya adalah kita tidak bisa memasang script iklan apapun di Blog kita... Yang berarti, Kita tidak bisa mendapatkan penghasilan dari konten yang kita bagikan. . . Benarkah demikian ??




Jawabannya nggak juga koq Brosist !! Karena sejak beberapa tahun silam, Wordpress telah memiliki program iklannya tersendiri yang bernama WordAds. . . Iklan ini bertipe CPM (Cost Per Mile), yang artinya kita akan dibayar berdasarkan pengunjung yang melihat iklan tersebut... atau simplenya, Kita dibayar berdasarkan pengunjung yang melihat blog kita. . . Simple bukan ?



Dan yang lebih menariknya lagi, Wordpress juga membayar kita lumayan tinggi untuk iklannya loh Brosist ! Dari yang bisa EA's Blogging analisa, pembayaran nya tercatat sekitar $1,4/1000 Impresi, atau bahasa kerennya $1,4 eCPM tuh ! Nah, Daripada nantinya EA's Blogging ini dibilang tukang Hoax, Tuh lihat aja deh screenshot pendapatan WordAds pribadi di bulan Januari 2015 silam (Mohon maaf untuk pendapatan yang terbaru, atau Mei 2015, saya rasa tidak bisa dishare kesini dan itu privacy saya). . . Lumayan kan, untuk tambah-tambah beli pulsa & jajan siomay... Iya nggak Brosist ?


Gimana ? Menarik Bukan ? Nah, Untuk pendaftarannya, Silahkan Brosist baca di artikel Tips Mendaftar Wordads Supaya diterima yaaa...

So, Happy Blogging !

4 comments:

  1. Mantab bgt itu screenshot

    ReplyDelete
  2. om tanya klo wordpress.com dikustom dg domain bisa dak ya om ...gmn caranya
    trima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget kang, Tinggal custom domainnya seharga $18, Langsung nanti ada email penawaran wordads... Ikuti petunjuk pengaktifan nya deh !

      Delete
  3. Sekarang tahun 2018 ini gmana penghasilan daei wordads mas eno? apa masih sama dengan di artikel ini (screenshot)?

    ReplyDelete