Friday 20 November 2015

Kisah Sang Blogger Keyword

Keyword. Satu kata dengan sejuta penjelasan kalau kita kaitkan dengan dunia blogging. Dari tipe plagiarismus (baca : tukang copas), hingga Blogger profesional kelas dewa... Dari yang menghasilkan 1 perak, hingga beribu dollar dari blognya. Semuanya nampak begitu antusias dengan kata satu ini... Tapi, Apa iya bener-bener berguna ? Dan untuk apa sih kita kuasai keyword Kang Eno ??






Simple : Makin menguasai keyword > Makin tinggi posisi di Mbah gugel > Makin banyak pengunjung > Makin banyak iklan dilihat (CPM) atau di-klik (CPC) > Makin banyak pundi-pundi dollar mengalir ke Dompet... So, UUD, Alias Ujung-Ujungnya Duit.

Atau mungkin, Untuk yang bertipe idealis atau yang anti pasang iklan, Buat kesenangan semata saja. Karena blog nya banyak pengunjung, banyak interaksi, banyak teman... Nggak ada yang lebih baik di dunia ini selain memperbanyak teman kan ? Walaupun mungkin perbandingannya 1:10 dibanding yang pertama tadi.... atau 1:1000, realistisnya.


Gimana caranya kuasain Keyword Kang Eno ?? Gampang ! Buka google, Search "Cara optimasi keyword blog"... Taraaaa, Muncul banyak hasil kan ? Mulai dari yang berbahasa Indonesia secara baik dan benar, Bahasa "semau" nya, sampai yang Bahasa Inggris pun ada. Dipilih... dipilihh....

Lalu Brosist sebagai blogger pemula (ya iyalah, mana ada blogger fully-optimized blog, baca artikel begituan) tertarik akan sebuah judul yang mengundang, diklik, dan tiba-tiba muncul iklan pop-up dewasa yang... Ah, Skip-skip.

Oke, Anggap saja beruntung menemukan blog terpercaya dengan tulisan yang mengiming-imingi bisa dapat $1,000 dalam sehari hanya dengan optimasi keyword... Terdengar bullshit, Tapi faktanya, It Works... Bahkan bisa lebih banyak ! *note : hanya untuk blog yang aslinya sudah punya visitor ratusan ribu.


Setelah dibaca, diresapi, kemudian menentukan keyword apa yang diincar, nantinya bakal ada 2 golongan. Yang pertama, adalah golongan yang nggak mau belajar, pusing, dan akhirnya menyerah... Lambaikan tangan ke kamera #eh layar. Yang kedua, adalah yang mencoba mempraktikannya, namun akhirnya pun menyerah karena mentok di tengah jalan... Biasanya, Mentok di Keyword planner, Penerapan keyword di tulisan, atau yang paling bodoh menurut saya - Mentok di kesabaran...


Lalu blogger Para Pencari Keyword tersebut (kayaknya cocok dibuat sinetron, bukan yang di bulan ramadhan itu lho ya) bertanya-tanya... Apakah saya gagal jadi blogger ? Apakah saya nggak bisa menghasilkan lebih banyak dari Blog saya ?? Setidaknya untuk bayar warnet atau pulsa (Modus blogger, padahal pengen nya pasti lebih... dari $1,000).

Jika memang ingin jadi "Blogger".... Maka saya berani jawab, This is not the end !


Bersambung....

*Biar bikin penasaran kaya sinetron



- Kang Eno : Admin EA's Blog | ENOANDERSON.COM -

No comments:

Post a Comment