Friday 1 April 2016

Kisah Sang Blogger Keyword (Part 2)




Ciyee ciyee, yang pada nungguin sekuelnya blogger keyword, ciyee... Ah sudah skip, Kaya yang baca ribuan aja sih, Cuma 10-20 orang doang palingan. Balik ke laptop !

Di cerita sebelumnya, Dikisahkan ada seorang blogger yang niat belajar keyword agar blognya ramai... Oke ehemm, realistisnya supaya banyak duit. Tapi sayang, Menguasai keyword itu tidaklah semudah menghabiskan sepiring nasi goreng spesial... Kadang mentok disitu, buntu disana, malah ada juga yang mentok dimana-mana. Kalau termasuk yang demikian, Nggak usah khawatir... Ada seribu jalan menuju bantar gebang #eh roma.


Bikin Keyword Sendiri





Silahkan perhatikan gambar diatas ? Adakah yang aneh ? Yup ! Disitu bisa Brosist lihat sendiri kalau keyword "enoanderson" bisa mengalahkan kata kunci kenamaan lainnya (yang saya blur). Koq bisa sih ? Ya, Itu dia yang saya maksud bikin keyword sendiri.


Pertanyaannya, Bagaimana cara bikin keyword sendiri ? Gampang, Nih dia triknya....


- Jadilah Unik! Bukannya nyuruh dandan jadi badut ya, Bukan. Tapi perdalamlah apa yang kita sukai, carilah keunikan dari hal tersebut - yang bisa brosist kuasai tapi nggak banyak orang yang tau. Next, Tulis deh ! Be unique...


- Jadilah Konsisten! Yang ini formula utama buat jadi blpgger sukses (blogger sukses = banyak pengunjung/relasi/teman = duit banyak). Nulis minimal sehari sekali lah - one day one post, kalau bisa 2-3 kali tentu lebih baik... Karena yang 10 x sehari itu lebih parah dari minum obat... Nggak pada mau overdosis kan ? Good!


- Jadilah Muka Tembok! Bukan ngajarin muka tembok nulis berota hoax, foto ehem-ehem, atau cari sensasi loh ya. Maksudnya, Jangan kebanyakan malu! Malu buat kunjungin blog orang lain (yang setema), Malu kasih komentar dan opini, Malu ungkap identitas, dll. Kalau orang nggak punya ya jujur aja, kalau masih kurang menguasai ya silahkan minta dikoreksi ke para ahli, kalau muka ancur minah ya.... Ya udah gitu. Jujur dan tunjukkan identitas asli kita seperti apa (tapi nggak semua juga loh ya). Pede aja !


- Jadilah Penyabar! Apa yang sering saya pikirkan 2-3 tahun yang lalu saat pertama konsisten ngeblog ? Boleh percaya atau nggak, Yang ada dipikiran saya adalah, "duh asem, besok bikin artikel unik apalagi ya ?". Sabar memang sulit, Jadi saya nggak bakal ajarkan yang saya sendiri belum bisa. Kalau nggak bisa jadi penyabar (sabar terhadap duit itu susah bro), Seenggaknya fokus aja bikin artikel. Lupakan kalau blog itu bisa menghasilkan duit banyak.


So, Sang blogger pun mengikuti metode tersebut, dan perlahan-lahan mengerti dengan jalan pikiran google, juga jalan pikiran para pembaca blognya... Kisah pun berlanjut...

Bersambung ke Part 3, Biar kayak sinetron :P


enoanderson

- Admin & Owner EA's Blog - ENOANDERSON.COM -

No comments:

Post a Comment